Tips Hemat Batre Android

Para pengguna Android saat ini memang sangat ribut untuk masalah baterai karena sangat boros. Banyak pengguna yang mencoba dengan cara mematikan koneksi dengan aplikasi dan harus menggunakan super user yang menjadi andalannya. Padahal super user bisa memberi dampak buruk bagi handheld Androidnya kalau tidak bisa menggunakan super user secara hati. berikut tips sederhana yang saya ambil dari Galaxy Squat Zone Community.

Jangan Gunakan Wallpaper Desktop Live: wallpaper Live adalah animasi flash seperti yang dapat Anda lihat pada layar rumah Anda (atau desktop). Sementara mereka mungkin membuat Anda terlihat keren smartphone android, mereka juga berkontribusi untuk mengurangi masa pakai baterai Anda / kinerja. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan hidup baterai Anda saya sarankan Anda mematikan wallpaper hidup dan menggantinya dengan wallpaper normal yang menggunakan daya lebih sedikit.

Turn Off WiFi Anda bila tidak digunakan: Wifi lain fitur yang mari kita smartphone Anda untuk terhubung ke dunia web yang luas adalah salah satu pembunuh utama baterai. Meskipun tidak mungkin untuk sepenuhnya menghentikan menggunakan wifi, Anda dapat setidaknya mematikannya bila Anda tidak menggunakannya. Anda dapat melakukan ini secara manual atau membiarkan smarrtphone Anda melakukannya untuk Anda. Infact, smartphone android cukup pintar untuk mendeteksi bila Anda tidak menggunakan perangkat Anda dan secara otomatis dapat mematikan wifi dalam situasi seperti itu. Ini disebut Fitur Tidur Kebijakan Wifi dan dapat diakses dalam Pengaturan>> Wireless dan Jaringan>> Wifi Pengaturan>> menu Advance>> Wifi Kebijakan Tidur. Hanya pilih opsi Ketika layar dimatikan untuk mematikan Wifi dan beralih ke mobile data.

Jauhkan homescreens Anda Bersih: Homescreen adalah desktop smartphone android dan tidak seperti Windows (di mana Anda menemukan sebuah desktop tunggal) Anda dapat menemukan layar rumah banyak pada Android. Memuat semua layar awal dan komponen mereka (seperti widget, shortcut aplikasi, dll) dan menjaga mereka presistent dalam sistem membutuhkan banyak RAM serta daya yang cukup. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performansi baterai Anda mengurangi penggunaan widget dan cara pintas aplikasi di layar awal. Juga, lebih baik untuk mengurangi ke nomor layar rumah untuk 3 atau di bawah (sebagaimana berlaku). Alih-alih menjaga banyak ikon mengambang di layar rumah Anda dapat menggunakan folder yang menggunakan ruang lebih sedikit dan mengkonsumsi (sedikit) lebih sedikit daya.

Jangan Gunakan Peluncur eksternal atau Tema: laucher dibangun ke dalam smartphone secara default (misalnya: TouchWiz Samsung) yang dioptimalkan untuk mengkonsumsi lebih sedikit daya serta hardware dipercepat, mereka memiliki integrasi yang erat dengan perangkat keras perangkat Anda. Memanfaatkan laucher eksternal dapat membuang-buang hidup baterai Anda serta beban lebih ke RAM perangkat Anda. Jadi, adalah kasus dengan tema, mereka mungkin membuat perangkat Anda terlihat lebih baik tetapi memiliki efek negatif pada kehidupan baterai Anda. Jadi, lebih baik untuk menghapusnya dari sistem anda. Namun, jika Anda tidak puas dengan standar laucher kemudian mencoba mencari laucher ringan (ada banyak di pasar) dan menggunakannya.

Kurangi Brightness Layar Anda: Kecerahan layar adalah faktor lain yang mempengaruhi hidup baterai samrtphone Anda. Mengurangi ke nilai yang lebih rendah dari default (100%) per perference Anda dan kemudahan. Saya biasanya mengatur kecerahan saya ke nol (0). Nilai ini baik-baik saja (dan aku bisa melihat hal-hal clelarly) pada ponsel saya ketika saya di dalam, namun, dengan nilai bahwa saya tidak dapat melihat sesuatu di layar saya ketika saya keluar di sinar matahari. Jadi, saya biasanya menggunakan bilah status fitur kontrol kecerahan ditemukan pada Status Bar Tweaks pengaturan dalam sianogen 7 Rom Mod. Howeve, fitur ini tidak tersedia di ROM saham. Untuk ROM seperti menetapkan kontrol daya widget yang telah kecerahan beralih dari mana Anda dapat mengatur kecerahan seperti yang diperlukan.

Ini adalah beberapa tips sederhana dan trik untuk memperpanjang hidup baterai telepon android pintar Anda.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © TKC Media (Team Kreatif Citra Media) 2014