KEBEBASAN BEREKSPRESI

Mungkin bisa jadi ada yang bosan, dengan topik senada namun dengan sadar kami lakukan. Topik tentang kebebasan berekspresi. Bahwasanya catfiz adalah sebuah infrastruktur penyampaian pesan, alias messenger.

Sebuah infrastruktur sebagaimana jalan dan jembatan, semua orang boleh lewat disana karena memang sengaja dibangun untuk publik, mau jalan kaki boleh, mau bawa motor boleh, mau naik mobil boleh saja, bebas mengekspresikan diri disana. Namun tentunya ada aturan lalu lintas dan norma berlalu lintas yang harus dijaga buat semua.

Beberapa kali kerap mendapatkan laporan serius, tentang beberapa pengguna yang menyalahgunakan catfiz untuk mengirim konten yang tidak senonoh dan bertampak tidak menyenangkan dihati pengguna lain. Data valid kami juga sudah kami terima, bahkan yang terakhir, yang bersangkutan menyebarkan berita untuk tidak berteman dengan CATFIZ TEAM, demi menjaga keberlangsungan ulah tersebut, silahkan saja bahkan kami pun pernah bilang, untuk menggunakan catfiz tidak harus berteman dengan catfiz team alias saya (ARYO NUGROHO).

Sekali lagi dari hati yang terdalam, kami mengetuk pintu hati kalian. Sudahlah anda mengetahui dampaknya, dampak bagi semua pengguna android, dampak bagi semua pengguna catfiz, dampak bagi Indonesia.

Perjuangan belum usai, perjuangan sebuah messenger nasional, mari kita perjuangkan bersama, bukan demi kami, tapi demi semua. Jika temukan bug, error, dan kelemahan lain pada aplikasi catfiz silahkan lapor, itu lebih baik dan mendukung karya bangsa kita, untuk memerdekakan diri.

Sementara ini kami baru sebatas himbauan demi kenyamanan bersama. Namun kami sadar bisa jadi ada yang menganggap ini klise dan bukan sesuatu yang serius, silahkan laporkan saja pelakunya pada kami, dan kami yang akan menyelesaikannya, karena sudah banyak yang merasa terganggu dan merasa terhina.

Mari kita buat catfiz nyaman untuk semua, sekedar ilustrasi konten filtering bukan sesuatu yang sulit, sebagaimana kita memasang gembok pintu rumah berlapis, mudah saja, namun ketika akan masuk repotkan bawa kunci banyak, sekali lagi DELETE mereka yang mengganggu, pertemanan adalah hak kita untuk memilih. LEAVE TOPIC di pool yang membuat anda terganggu, itu solusi tercepat dan termudah yang bisa dilakukan oleh semua CATFIZER.

Masih panjang perjuangan kita bersama, jangan sampai perjalanan panjang kita terganggu dengan ulah segelintir pengguna yang suka kirim foto tak senonoh dan kata-kata jorok. Itulah mengapa catfiz selalu menekankan kebangsaan, nasionalisme, perjuangan, buat kita semua pengguna android Indonesia.

Demikian saja malam ini, mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dihati, karena merasa perlu melindungi segenap generasi muda dari ancaman konten negatif.


Bangun Pemuda Pemudi Indonesia
Lengan bajumu singsingkan
Untuk merdeka masa yang akan datang.

Kewajibanmulah menjadi tanggunganmu
Terhadap Nusa.

Pembicara : CATFIZ TEAM (ARYO NUGROHO)
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © TKC Media (Team Kreatif Citra Media) 2014