INTERNET DAN PAKET DATA


Apa topik malam ini ya? oya ttg internet dan paket data yg fizz sukai...

Kemaren saya berkesempatan mengisi seminar sebagai pembicara dalam seminar android yang digelar oleh politeknik kediri. Selain saya sebagai pembicara lain adalah GM area indonesia timur IM2.

Di sela-sela rehat ada diskusi yg kami berdua perbincangkan terutama mengenai kesetiaan pelanggan internet data apalagi dengan tren android. IM2 sudah menyadari bahwa tak ada pelanggan yang loyal dalam hal data. Loyalitas maximal kalo di sim card adalah di nomer hp karena masih dishare dengan teman.
Nah bagaimana dengan android?

Keunikan android justru bahwa setiap aktifasi HH kita harus meregister email, yaitu email google. Artinya PIN itu adalah email google. Nah trend ini sudah dibaca oleh para petinggi indosat yang akan mengubah pola bisnis mereka dalam layanan data, khususnya di anak perusahaan nya yang bernama IM2. Ke depan mereka akan melayani internet alias kebutuhan data tanpa harus pakai indosat hehe, jadi dimanapun bisa dilayani meski kita pakai kartu operator lain. Nah disinilah uniknya.

CATFIZTEAM pun sempat share tentang pola perkembangbiakan catfiz. Saya pikir mulai hari ini akan lebih tepat kalau kata penyebaran catfiz kita ganti dengan istilah perkembangbiakan catfiz. Perkembangbiakkan catfiz yang pesat mendekati 60.000 pengguna aktif, ini fantastis. Nah inilah saatnya operator yang cerdik akan memanfaatkan situasi untuk meraih komunitas yang bisa mendatangkan pelanggan sebanyaknya. Artinya posisi tawar pengguna catfiz akan semakin diuntungkan kalau saja kita bisa usahakan sebagian besar pengguna android menggunakan produk messenger yang sama yaitu CATFIZ, maka harga pasti turun.

Mengapa harus CATFIZ?
1. Karena catfiz team yg anjurkan :)
2. Karena server ada di indonesia
3. Karena berbasis kearifan lokal alias local wisdom
4. Karena menghemat devisa
5. Karena menghemat bandwidth hanya IIX
6. Karena mendayagunakan infrastruktur lokal
7. Karena menggerakkan ekonomi kreatif
8. Karena meningkatkan kewirausahaan dari para catfizer nantinya.

Nah... Mari kita jaga jumlah pengguna agar selalu berkembang percayalah manfaatnya bukan hanya pada kami tapi pada catfizer semua. Itulah kenapa kami sering bilang ANDROID MARKET? Coba deh kita pikir pasar kita adalah pasar lokal indonesia, selain itu pola yang unik ini justru membuka kesempatan para catfizer semua, silakan belajar lalu installkan orang lain dan ajarkan fiturnya pada mereka, untuk waktu yang diluangkan silakan deh kutip 5.000 rupiah dari mereka ( lebih jg boleh), ambil deh duitnya kirimkan saja doa buat CATFIZ agar makin berkembang. Semangat wirausaha indonesia...

Selalu ada surpris disini, tunggu sambil pakai terus deh, menurut sebuah buku yang berjudul "the world is flat", saat ini kita sedang memasuki era globalisasi v. 3.0, ditandai dengan merebaknya gadget dan penguasaan bangsa lain melalui jalur yang tidak kentara, andai saja kita tidak waspada suatu saat untuk urusan komunikasi saja kita harus berurusan dg negara lain. masak surabaya ke jakarta harus lewat amerika atau eropa. hehe...

Catfiz dibangun bukan semata urusan bisnis tapi ada idealisme disana, membentang nusantara mengkomunikasikan bangsa. Tren perubahan sudah datang, di awal tadi kami sudah cerita sebuah visi dari salah satu raksasa telco yang melakukan transformasi melihat perubahan pasar. Artinya ada perubahan akibat pergeseran pola belanja konsumen, pola belanja internet data.

Semoga cerita ini bisa menginspirasi catfizer semua, ingatlah juga trend mobile computing di depan kita. Kalo bisa kita melakukan apapun cukup dari android kita. Eh! gak semua ya makan tetep pakai nasi.

Selamat malam, selamat mimpi indah tentang kemajuan nusantara, mimpi indah catfiz di tangan semua pengguna android. mimpi indah telah menjadi bagian dari sejarah perubahan...
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © TKC Media (Team Kreatif Citra Media) 2014