BAGAIMANA MEREALISASIKAN IDE BESAR

selamat malam, sesuai status hari ini maka inilah topik malam ini BAGAIMANA MEREALISASIKAN IDE BESAR.
 
Sebuah share pengalaman yang semoga menjadi inspirasi bagi catfizer ,dalam merealisasikan ide besar tentunya ide itu bisa bersama catfiz ada banyak orang yang punya ide besar, tapi tak sanggup merealisasikannya. Ada yang berhenti pada tataran ide, ada yang berhenti pada tataran tulisan, ada yang berhenti.pada tataran proposal, karena itu ide harus didukung oleh keberanian, keberanian yang penuh perhitungan.

Namun semuanya tak cukup tanpa sebuah business plan yang memadai saat ini marak di kampus berbagai mata kuliah kewirausahaan, yang lucunya banyak pengajarnya gak punya usaha, tapi ngajari berwirausaha, teori business plan gampang dicari di toko buku atau google, yang penting adalah bisa mendekatkan atau membumikan ide.

karena itu mulailah dengan cara sederhana ada banyak kasus mereka yang sukses berwirausaha justru dari kalangan tak mampu. Sementara banyak kasus mereka yang berasal dari ex karyawan perusahaan besar justru tak mampu berusaha.
Rahasianya ada pada kemauan dan keluar dari zone nyaman. Gimana caranya? bersedia melayani dan jangan manja, kuasai business process secara umum dari.hulu ke hilir, kuasai pemasaran, juga produksi, juga tata kelola dan semuanya bisa dipelajari "last but not least".

Ikuti juga aturan alias regulasi yang ada pertemanan, komunitas adalah pasar yang baik, namun pada suatu titik kita harus bangun.suatu sistem untuk.menuju GCG (Good Corporate Governance) baik untuk internal kita maupun saat kita harus berkolaborasi dengan pihak lain.

Untuk itulah suatu saat pertemanan yang indah ini harus ditata yang berniat dan punya ide bisnis dan.mau berkolaborasi harus siapkan kendaraannya, kendaraan berupa badan hukum usaha. Mahal? itu relatif yang pasti bisa dicicil dan direncanakan mulai malam ini, minimal cari nama dulu deh. Kalo gak salah di catfiz juga ada yang praktek.paranormal =)) =)). 
Pelajari bikin presentasi bisnis, surat penawaran yang memikat. Komunitas tetap kita bangun tapi sebuah ide besar harus didukung organisasi yang legal dan formal. 
Kita nikmati pertemanan ini, namun suatu saat :hh  ini tak akan mampu melayani semua tak semua pengguna catfiz harus berteman dengan catfiz team. Suatu hari kami akan merilis pertemanan model baru namun pertemanan tak akan berhenti tak ada kamus bekas teman bagi kami.

Ada juga yang meminta setidaknya kuliah catfiz tetap berlangsung, begitulah ide besar harus ditata dan diorganisir dengan baik agar nyaman dan lancar.

Semoga tulisan kecil ini bermanfaat jadi inspirasi selamat malam catfizer indonesia terima kasih telah berteman dengan kami.
Pembicara : ARYO NUGROHO (CATFIZ TEAM)
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © TKC Media (Team Kreatif Citra Media) 2014